Selasa, 15 Januari 2013

SEMUA TENTANG NOKIA E63


Nokia E63 adalah QWERTY berikutnya utusan oleh Nokia, mengatur di jalan mulia dari E71. Hanya kali ini slip dari high heels untuk berjalan dalam sepatu lurus dan sederhana polos sebagai gantinya. Dan harga yang cocok meninggalkan sedikit keraguan tentang apa ini Joe Bekerja di sini adalah semua tentang.
Tidak rampasan mewah, Nokia E63 berarti bisnis dan membawa konektivitas dan pesan bersama-sama dalam sebuah paket yang tajam dan dapat diandalkan. Tentu saja tidak ada thrills ponsel, E63 melakukan pekerjaan dengan tidak rewel dan dengan upah yang adil. Nah, yang akan mengerutkan kening pada saat itu?
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Nokia E63 resmi Foto
Sekarang, perbandingan dengan E71 yang jelas tak terelakkan dan mungkin kita tahu lebih baik daripada berharap Nokia E63 untuk mengesankan kita sebanyak. Tapi siapa yang mengatakan hal itu tidak bisa membujuk melalui akal sehat.

Fitur utama:

  • Quad-band GSM dukungan
  • 3G dukungan
  • Lanskap 2,36 "16M-warna tampilan resolusi QVGA
  • Symbian OS 9.2, S60 UI dengan FP1 (ditaburi dengan beberapa FP2)
  • 369 MHz ARM 11 CPU dan 128 MB SDRAM
  • Wi-Fi
  • Kamera 2 megapiksel fokus tetap dengan LED flash
  • 120 MB memori internal, microSD ekspansi
  • Standar 3.5mm audio jack
  • Bluetooth v2.0 dengan dukungan A2DP
  • microUSB v2.0
  • FM Radio
  • Nyaman QWERTY keypad penuh
  • Nyaman pintas tombol
  • Provider-independen dukungan VoIP
  • Kantor Dokumen Editor
  • Nokia Maps
  • User-friendly Mode Switch untuk bertukar dua setup homescreen
  • Besar baterai
  • Remote Lock dan fitur Wipe
  • Satu-tahun gratis berlangganan untuk Files on Ovi

kelemahan:

  • Tidak ada GPS
  • Tidak dilengkapi jaringan HSDPA
Nokia E63 tak diragukan lagi versi terpangkas-down dari E71 dan hampir kembali ke akar E61i - dengan kamera 2 megapiksel dan tidak ada built-in GPS receiver. Nah, kamera dari E71 adalah sangat mengecewakan di ditambah tempat pertama, sebuah penerima GPS Bluetooth eksternal selalu pilihan, jadi kami tidak menghitung ini sebagai kelemahan yang serius.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Nokia E63 pada kita
Styling dari E63 adalah di mana perbedaan yang paling signifikan. Nokia E63 masih terlihat OK dan terasa kokoh, tapi jelas tidak memiliki pesona logam padat dari E71. Pokoknya, tag harga ringan mungkin juga membuat Anda mengampuni pendekatan biaya-efektif untuk eksterior.
Para saingan pasar potensial dari E63 tidak banyak tetapi masih ada beberapa smartphone QWERTY yang terjangkau di luar sana.
Sebelum kita sampai ke kompetisi yang sebenarnya, mari kita secara singkat melihat penuaan Nokia E61i . Ini punya spec sheet cukup banyak identik dengan E63 dan menawarkan beberapa aksen logam benar-benar baik. Tapi Nokia E61i membuat harga cukup tinggi bahkan 2 tahun sekarang sejak debutnya dan punya setengah RAM dan CPU lebih lambat dari E63. Mungkin titik penjualan terbesar dari Nokia E63 adalah bahwa hal itu relatif kompak untuk perangkat QWERTY dan Nokia E61i adalah tidak cocok di sini.
Nokia E61i
Nokia E61i
Kemudian ada Samsung C6620 , yang berjalan pada smartphone WinMo (berhubungan tidak) platform dan perdagangan konektivitas Wi-Fi untuk GPS. Dalam kasus Anda memiliki rencana langganan yang mencakup jumlah yang cukup data Anda mungkin hanya menemukan pilihan yang layak.
Samsung C6620
Samsung C6620
Tua yang baik Samsung i600 juga dapat berguna. Its antarmuka Windows hampir tidak tajam seperti Symbian pada E63 tapi i600 adalah ponsel QWERTY-enabled rapi dengan Wi-Fi yang tidak benar-benar hebat.
Samsung i600
Samsung i600
Dan akhirnya, sebagai UIQ yang melenggang dari panggung, Anda mungkin menemukan UIQ perangkat terakhir yang mendapatkan cukup terjangkau juga. The Sony Ericsson P1 memiliki keyboard QW-ER-TY (yang beberapa menemukan digunakan), Wi-Fi, layar besar dan kamera yang layak, tapi itu adalah cara bulkier daripada E63. Namun, untuk harga itu saat ini ritel di itu pasti senilai check-out.
Sony Ericsson P1
Sony Ericsson P1
Sekarang kita telah membahas beberapa pesaing utama, bergabung dengan kami di halaman berikutnya, setelah kami menginjakkan Nokia E63 longgar. Boy, ada cukup banyak tombol yang kita perlu menekan satu ini.

Ritel paket 

Unboxing Nokia E63, kita tersandung pada penemuan meresahkan. Kartu memori akan sudah terlalu banyak untuk bertanya, kita tahu. Tetapi kurangnya kabel data hanya sulit untuk menelan. Kami terkejut hanya menemukan headset stereo dalam kotak. Dan bahwa `s itu. Kami kira ketika Nokia pergi anggaran, mereka benar-benar bersungguh-sungguh. Setidaknya headset terlihat OK dan memiliki konektor audio 3,5 mm.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Nokia E63 memiliki paket ritel sederhana
Paket ritel juga memegang user manual, buku mulai cepat dan travel charger (lebih besar dari berbagai E71 Nokia, meskipun).

Nokia E63 360-derajat spin

Nokia E63 berdiri 113 x 59 x 13 mm, yang menambah volume 87 cc. Yang membuatnya hanya tad lebar dan lebih tebal daripada Nokia E71, yang namun memiliki volume terutama mengurangi 66cc dan ukuran 114 x 57 x 10 mm.
Nokia E63 masih antara handset QWERTY tertipis di pasar, tetapi ujungnya bulat dan warna-warna cerah membuatnya terlihat dan merasa chubbier cara daripada Nokia E71 anggun.

Desain dan konstruksi

Keberhasilan alat bisnis QWERTY E71 adalah motivasi yang cukup baik bagi Nokia untuk membidik pasar massal dengan saudara yang lebih rendah-end E63 kembar (jelas kasus dua-telur kembar sekalipun).
E63 ini berusaha keras untuk mengatur sendiri terpisah dari E71 baja dan paintjobs merah dan biru yang memberikan pemula identitas tertentu, bahkan jika pilihan warna dipertanyakan. Pakaian semua-plastik cukup baik-baik saja - setelah semua, keterjangkauan adalah kunci di sini.
Lubang suara Nokia E71 ditempatkan pusat mati di bagian atas panel depan. Sedikit ke kanan adalah sensor cahaya ambient.
Nokia E63
Sensor cahaya ambient tepat di sebelah ot lubang suara
Berikut adalah 2,36 "layar, diikuti oleh bank utama kontrol dan tombol navigasi dan keyboard QWERTY. Layar, keyboard dan kontrol akan mendapatkan liputan karena mereka dalam waktu singkat.
Tidak ada yang di sisi kanan dari handset - nope, tidak ada volume rocker saat ini. The D-pad akan melakukan dengan baik tentu saja selama panggilan dan pemutar media, tetapi masih berarti klik beberapa tambahan untuk mengubah volume atas atau bawah ketika pemutar musik diputar di latar belakang. Hal lain yang hilang adalah port inframerah - tetapi tidak merasa seperti itu akan buruk terjawab.
Nokia E63
Ini cukup sederhana di bagian kanan
Di sebelah kiri Anda akan menemukan port microUSB standar dan slot kartu microSD. Kedua lubang yang disegel dengan tutup plastik untuk menahan kotoran dan debu, dan menjaga kontur handset utuh.
Nokia E63 Nokia E63
Port microUSB dan microSD berada di sisi kanan Nokia E63
Slot microSD dikatakan mendukung kartu hingga 8GB, dan ini adalah sejauh pergi mengujinya. Handset ditangani bahkan 16GB kartu microSD penuh bebas masalah.
Di bagian atas adalah loudspeaker dan 3,5 mm jack audio. Senang karena kita melihat ada tanda-tanda tombol listrik sedap dipandang merah Nokia E71, 3,5 mm AV konektor adalah memperlakukan nyata di sini - satu hal newbie memiliki lebih high-end saudaranya.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Bagian atas telepon host audio jack 3.5mm dan loudspeaker
The jack audio disegel tapi kita benar-benar meragukannya tutup pelindung akan berlangsung cukup lama: itu tidak melekat pada tubuh dan dapat dengan mudah salah.
Bagian bawah utusan Nokia terbaru dilengkapi corong dan steker pengisi daya di sebelah kiri dan lubang lanyard di sebelah kanan.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Corong dan steker pengisi daya berada di bagian bawah • Lubang lanyard juga di sini
Bingkai depan yang membungkus keypad dan layar yang terbuat dari plastik glossy. Ia mendapat tidak ada noda yang terlihat - manfaat lain selama E71 - tetapi tidak mendapatkan berminyak dan licin setelah beberapa saat digunakan. Ini cukup mudah untuk bersih meskipun.
Bagian belakang Nokia E63 - meskipun tidak seperti yang berkelas seperti E71 - benar-benar sidik jari-bukti. Ini terbuat dari plastik dan matt selesai karet lembut membuat handset menyenangkan untuk menangani.
Rearside Nokia E63 memiliki fitur lensa kamera 2 megapiksel, dengan flash LED dan cermin potret diri.Combo utuh (kecuali untuk LED flash) ditutupi oleh lapisan transparan, yang pada gilirannya tidak memiliki perlindungan apapun dari goresan, kecuali bahwa itu adalah sedikit tersembunyi.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Kamera megapiksel dua disertai dengan LED flash dan cermin potret diri
Untuk melepaskan penutup baterai Anda hanya perlu lembut geser kait di bagian bawah belakang dan angkat penutup. Pemasangan kembali mudah sekali - hanya mengulangi langkah yang sama mundur.
Nokia E63
Penutup baterai juga memiliki mekanisme penguncian
Apa yang di bawah penutup adalah sorakan benar-benar layak: 1500 mAh BP-4L Li-Ion adalah unit yang sama kita lihat - dan dicintai - di Nokia E71). Dengan pembangkit listrik seperti ini, sepertinya ada yang tidak menghentikan Nokia E63. Hal ini dikutip pada 432 jam waktu siaga dan 11 dan setengah jam waktu bicara dan yang lebih dari mengesankan.
Nokia E63
Umur baterai Nokia E63 benar-benar mengesankan
Mengingat masa pakai baterai yang sangat baik dari E71, kita lebih dari yakin E63 tidak akan mengecewakan Anda. Dan kali ini yang haus kekuasaan GPS bahkan tidak dalam gambar.
Membangun kualitas dari Nokia E63 adalah terpuji bahkan jika ini bukan jenis handset untuk mengubah kepala seperti E71 mencolok. Nokia E63 menangani dengan baik dan ergonomi belum dikorbankan.Bahkan berani menantang aslinya angkuh dengan jack audio 3,5 mm diletakkan di bagian atas dan tahan sidik jari. Ini hanya terasa E63 sudah bisa terutama lebih ringan dari baja berlapis E71. Itu pasti sudah lain aset yang pasti.
Nokia E63 Nokia E63
Nokia E63 menunjukkan ergonomi terpuji

Tampilan 

Nokia E63 memiliki 2,36 "16M-layar warna QVGA Itu` s tampilan yang sama ditemukan di Nokia E71 dan kembali kemudian mengorbankan estate layar untuk membuat ponsel lebih kompak dan ramah saku tampak benar.. Tapi sekali lagi, mungkin tidak semua Nokia E61 upgraders akan setuju.
Nokia E63 Nokia E63
The 2,36 "lanskap tampilan Nokia E63
Ukuran samping, kinerja layar besar, dengan kontras yang sangat baik dan gambar yang lebih hidup.Keterbacaan sinar matahari terpuji seperti biasa dengan layar TFT Nokia.

Keyboard lebih nyaman

Nokia E63 QWERTY Keyboard adalah replika hampir lengkap dari apa yang kita miliki dengan E71. Ada beberapa perubahan kecil tetapi kegunaan keseluruhan tidak terpengaruh. Hal baru yang paling penting tidak ada hubungannya dengan mengetik. Menekan dan menahan tombol spasi dalam kekuasaan siaga sampai LED sehingga Anda dapat menggunakan ponsel Anda senter. Itu merembes kecil yang bagus dan bahkan bekerja dengan keyboard terkunci.
Nokia E63 Nokia E63
Keyboard QWERTY cukup nyaman untuk digunakan
Perubahan jelas lainnya adalah ukuran spasi yang sebenarnya: ukurannya telah berkurang dibandingkan dengan E71 dan sekarang baris bawah mengakomodasi dua kunci tambahan. Tim kami dibagi atas apakah simbol kurung dan tombol Ctrl mandiri yang murah atas space bar besar yang bagus.
Pokoknya, sisanya ada berita jika Anda telah membaca kami review E71 dan dalam kasus ini di sini beberapa utusan Nokia tidak ada berita adalah berita bagus.
Anda tidak harus mengharapkan kecepatan mengetik desktop yang teratur dan Anda pasti akan harus melihat tombol tetapi Anda dapat mencapai hasil yang cukup baik dengan E63. Jika Anda ke SMS, Anda yakin untuk membiasakan diri dengan cepat dan mulai mempercepat jalan Anda melalui pesan dalam waktu singkat.
Kontrol atas keypad juga cukup berguna, jelas menyalin E71 dan E51 tata letak. Mereka termasuk dua tombol lembut, tombol Call dan End (yang merah sekarang berfungsi sebagai tombol daya dan pintas untuk dering profil), tombol Menu dan tiga yang disebut satu sentuhan tombol.
Tombol sekali sentuh dapat diatur sebagai jalan pintas untuk setiap aplikasi yang Anda suka, apalagi ikon pada mereka mungkin menyarankan sebaliknya. Selain itu, Anda dapat menetapkan dua aplikasi per tombol, memanfaatkan pers dan tekan-dan-terus fungsi pada mereka semua.
The D-pad yang sama menyenangkan. Ukuran yang cukup dan lakukan tactility menambah tanda yang sangat baik pada ergonomi untuk E63. Namun, Anda harus memperingatkan bahwa Nokia E63 memiliki sentuhan roda fungsi sensitif Navi seperti yang disarankan sebelumnya pada saat perangkat itu benteng diumumkan.
Namun, dicoba-sebelum-membeli dianjurkan untuk orang dengan jari-jari yang lebih besar, seperti tombol-tombol keypad QWERTY mungkin tidak merasa nyaman untuk mereka.
Nokia E63
The D-pad juga sangat baik
Kunci backlighting cukup memadai untuk membuat ponsel tidak ada masalah untuk menangani dalam gelap.
Nokia E63
The backlighting memadai

Pengguna yang sama antarmuka seperti E71

Nokia E63 berjalan pada Symbian 9.2 dengan Series60 3rd Edition UI. Muncul dengan Feature Pack 1 tetapi juga membawa sejumlah perangkat tambahan yang melekat dengan Fitur Pack 2.
Nokia E63 ini didukung oleh CPU 369 MHz tunggal dan memiliki 128MB RAM. Dalam hal ini berarti bahwa Symbian navigasi menu cepat dengan respon cepat ke tombol yang ditekan dan tidak ada penundaan apapun. Memori peringatan lengkap sangat tidak mungkin dan Anda harus membuat cukup upaya untuk menguras memori yang tersedia.
Nokia E63 Nokia E63
The Symbian S60 UI dalam modus lansekap
Menu utama ponsel memiliki mode tampilan dua: 4 x 3 grid ikon dan daftar. Namun dengan E63 Anda bahkan tidak dapat memilih untuk memiliki ikon animasi seperti kebanyakan ponsel Nokia lainnya. Ini mungkin hanya cara lain untuk mengulangi usaha menargetkan telepon. Setidaknya ukuran font dikonfigurasi tergantung pada preferensi Anda.
Lingkaran sebelah ikon dari aplikasi yang berjalan merupakan indikasi Symbian terkenal mengingatkan pengguna untuk berhenti aplikasi yang tidak diinginkan yang masih berjalan di latar belakang.
Nokia E63 Nokia E63
Dua mode menu tampilan utama
Modus siaga aktif usah dikatakan pada Nokia E63. Ini adalah cara yang bagus dan nyaman untuk membawa cara pintas ke semua aplikasi favorit ke layar rumah Anda. Anda bahkan dapat menetapkan cara pintas ke situs web pilihan Anda untuk akses cepat. Selanjutnya, masing-masing tombol sekali sentuh dapat disesuaikan untuk mengakses setiap fitur (sebenarnya dua per tombol) pilihan.
Nokia E63 Nokia E63
Banyak aplikasi yang berbeda dan pemberitahuan dapat diatur untuk muncul di layar stand-by
Fungsi dua tombol lembut 'juga dapat bervariasi. Jika siaga aktif dinonaktifkan Anda juga dapat menetapkan cara pintas ke arah D-pad. Untungnya, meskipun pola kunci tombol adalah berturut-turut cepat yang biasa menekan tombol pilihan kiri dan tombol Fn, tombol kiri tidak lagi tertinggal sebelum bertindak, seperti dulu pada model sebelumnya.
Ada juga sebuah kunci tombol otomatis E63. Ini akan diaktifkan pada interval yang ditetapkan pengguna dengan pilihan mulai dari 5 detik sampai satu jam. Opsi ini juga dapat dinonaktifkan jika pengguna melihat cocok.
Pada E 71, sebuah fitur yang bagus memungkinkan Anda untuk beralih antara dua setup telepon yang berbeda - dengan Switch Mode disebut. Masing-masing dari mereka dapat disesuaikan dengan aplikasi sendiri tema dan homescreen untuk memaksimalkan kegunaan. Dengan cara ini Anda dapat memiliki profil liburan dan bisnis dan bergantian mereka dengan mengorbankan satu klik.
Memori built-in 120MB, yang merupakan jumlah yang layak dengan segala cara. Sayangnya, tidak ada kartu memori yang disertakan dalam paket ritel.
Seperti kita berhasil untuk mengkonfirmasi, Nokia E63 tidak memiliki masalah penanganan kartu microSD 16GB. Mengakses aplikasi atau file lainnya pada kartu memori cepat dan Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan dibandingkan dengan mengakses yang di memori telepon.
Seperti halnya ponsel Symbian, ada built-in sistem pengenalan suara. Hal ini diluncurkan dengan menekan tombol lunak kanan dan melakukan pekerjaan yang baik, sepenuhnya speaker-independen dan mengakui persentase yang sangat tinggi dari perintah pengguna.
Nokia E63
Built-in sistem pengenalan suara bekerja dengan sangat baik
Dan akhirnya, ada fitur yang sama seperti pada E71 - Remote Wipe. Ini bukan fitur baru per se, tetapi sampai sekarang biasanya disediakan untuk skenario perusahaan. Sekarang tersedia untuk semua orang.
Dalam kasus Anda Nokia E63 akan dicuri atau hilang, Anda hanya perlu mengirim SMS ke nomor kode kartu SIM Anda. Telepon kemudian akan dikurung dan setelah tiga kali gagal dari unlocking itu, itu dibersihkan dari semua info pribadi atau sensitif. Anda mungkin tidak mendapatkan Nokia E63 kembali, tapi setidaknya tidak ada yang akan mengakses data pribadi Anda baik.

Kustomisasi

Ada lima tema terinstal pada Nokia E63. Sisanya diserahkan kepada imajinasi pengguna, karena Anda dapat men-download tema lainnya sebanyak yang Anda inginkan. Sebelum melakukan hal itu meskipun, pastikan Anda mereka dimaksudkan untuk landscape QVGA atau Anda mungkin mengalami masalah kompatibilitas.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Tiga tema lain yang tersedia di E63

Buku telepon

Buku telepon dari Nokia E63 tidak berbeda dari handset Symbian lainnya. Kami tidak benar-benar terkejut oleh kurangnya perubahan, karena tidak dapat berarti bisnis lagi. Ini cukup besar - menawarkan ruang penyimpanan untuk sejumlah hampir tak terbatas dari kontak dan ladang, dengan semua memori yang tersedia berpotensi digunakan untuk tujuan tersebut. Kita hampir tidak bisa membayangkan orang mengisi bahwa sampai.
Kontak dapat bebas diperintahkan oleh nama pertama atau terakhir, dan secara alami dapat dicari dengan mengetik bertahap nama apapun.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Buku telepon menawarkan pencarian dengan mengetik nama bertahap
Mengedit kontak menawarkan berbagai variasi bidang preset dan Anda dapat meniru masing-masing sebanyak yang Anda suka. Anda juga dapat menciptakan lapangan baru jika Anda kebetulan untuk dapat memikirkan apa pun. Nada dering pribadi dan video juga tersedia untuk menugaskan. Jika Anda suka, Anda dapat mengelompokkan kontak Anda dan memberikan nada dering khusus untuk masing-masing kelompok.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Sejumlah besar bidang yang tersedia saat membuat mengedit kontak
Aplikasi Call log, meskipun tidak persis bagian dari buku telepon, juga merupakan salah satu elemen Symbian. Hal ini dapat menyimpan hingga 20 catatan panggilan di setiap tab untuk keluar, panggilan masuk dan tidak terjawab. Ini semua diakses dengan menekan tombol Call standby.
Nokia E63 Nokia E63
Log panggilan dapat memberikan informasi rinci untuk komunikasi terakhir Anda
Jika Anda mengakses aplikasi Log dari menu utama, Anda akan melihat daftar rinci dari semua jaringan komunikasi Anda selama 30 hari terakhir. Ini termasuk pesan, panggilan dan transfer data. Anda bahkan dapat menyaring entri (melalui kontak atau jenis), fitur yang berguna jika Anda sedang mencari panggilan tertentu.

Telephony

Dengan Nokia E63 anda sangat mungkin untuk mengalami masalah penerimaan. Suara selama panggilan sangat jelas dan bebas dari gangguan. Getaran ini juga cukup kuat untuk memastikan Anda tidak pernah melewatkan panggilan atau pesan masuk.
Nokia E63 memiliki fitur fitur panggilan benar-benar baik pintar, yang membantu Anda dengan cepat menemukan kontak langsung dari layar standby. Yang perlu Anda lakukan adalah memencet beberapa huruf dan semua kontak dengan nama (pertama atau terakhir) mengandung mereka bisa ditampilkan.
Nokia E63
Tombol pintar sangat nyaman
Sayangnya Nokia E63 adalah singkatan dari panggilan manajer canggih Nokia E71 telah terinstal. Lagi pula, itu tersedia melalui bagian Download di menu utama. Manajer Panggilan Lanjutan adalah alat yang ampuh untuk menyaring panggilan masuk Anda.
Anda dapat memilih untuk berbagai pengaturan - menerima panggilan hanya dari kontak Anda, dari semua non-swasta nomor atau dari siapa pun. Selain itu Anda dapat mengatur profil dering berbeda yang dapat dijadwalkan untuk mengaktifkan pada waktu tertentu (jam dan hari).
Akhirnya, Anda juga dapat mengatur perilaku telepon ketika menolak panggilan - nada sibuk, menolak dengan SMS atau mesin penjawab yang beberapa pilihan.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Aplikasi Manajer canggih panggilan
Nokia E63 juga memiliki dukungan untuk panggilan VoIP - Anda hanya memasukkan rincian akun Anda dan Anda sudah siap.
Kami melakukan uji speakerphone tradisional kami dengan Nokia E63. Berikut adalah cara peringkat di antara beberapa handset lain yang telah kita diuji. Anda dapat menemukan informasi tentang proses pengujian yang sebenarnya, bersama dengan daftar lengkap perangkat diuji di sini .
Pengeras suara ujiVoice, dBMerah muda noise /Music, dBDeringtelepon, dBOveral skor
Nokia E6364.662.169.0Di bawah rata-rata
Nokia E5167.065.771.2Rata-rata
Nokia E7168.066.576.2Baik
Sony Ericsson W96072.373.576.7Sangat Baik
Samsung i8510 INNOV878.975.777.5Unggul

Pesan

Apa yang kita miliki di sini adalah Eseries, Symbian dan QWERTY, akhir cerita. Keyboard penuh dan dukungan perangkat lunak membuat seorang utusan yang besar. Dari editor bagus dan intuitif untuk masukan prediktif maju dan koreksi kesalahan - itu semua ada.
Ada editor pesan empat kapal: SMS, MMS, audio dan e-mail. Editor SMS adalah aplikasi intuitif terkenal untuk semua Symbian S60 smartphone. Ia memiliki counter karakter tersisa hingga batas 160.Ada juga indikator dalam kurung menunjukkan jumlah bagian yang terpisah pesan akan dibagi menjadi untuk pengiriman.
Nokia E63 Nokia E63
Editor SMS benar-benar bagus untuk menggunakan
Tak perlu dikatakan bahwa laporan pengiriman dapat diaktifkan. Laporan muncul di layar, sekali pesan mencapai penerima dan selanjutnya disimpan dalam folder terpisah di pesan sub-menu. Ketika Anda keluar dari editor pesan tanpa mengirim pesan, editor meminta menyimpannya ke folder Konsep atau membuang itu.
Editor MMS memiliki hampir antarmuka yang sama seperti yang kita baru saja dijelaskan, dengan baris subjek tambah menjadi satu-satunya perbedaan.
Nokia E63
Editor MMS identik dengan SMS satu jika bukan karena baris subjek ditambahkan
Pesan audio, meskipun secara teknis jenis MMS, jelas dianggap cukup penting. Ada editor yang terpisah, yang dapat merekam pesan di tempat atau menggunakan klip suara telah direkam sebelumnya.
Nokia E63
Editor pesan audio memungkinkan merekam klip audio di tempat
Email adalah sorot di Nokia E63, karena mendukung berbagai standar email pribadi dan korporat seperti Microsoft Exchange, Gmail, Yahoo! Mail, Hotmail, Nokia Intellisync Wireless Email solusi, bersama dengan Sistem Tujuh dan Visto Mobile. Enkripsi juga tersedia, serta ponsel dukungan VPN untuk menghubungkan untuk mengamankan intranet perusahaan.
Tampaknya Nokia sudah mendapat segalanya tertutup kecuali untuk dukungan Connect Blackberry.Perusahaan telah mengatakan bahwa karena mereka menawarkan layanan push email mirip dengan Blackberry Connect, mereka akan tidak lagi menawarkan Blackberry Connect dukungan dimulai dengan Nokia E71 dan E66.
Ini adalah keputusan yang benar-benar aneh dan itu jelas menunjukkan bahwa menjual layanan email mereka kepada pelanggan akhir adalah lebih penting untuk Nokia daripada menjual handset mereka.Meskipun hal ini mungkin terdengar sangat masuk akal untuk Nokia pemasaran, mungkin berubah sebagai deal breaker-untuk beberapa E-series pembeli potensial.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Klien email benar-benar hebat
Anyways, Nokia telah menambahkan beberapa fitur, yang merupakan keuntungan atas perangkat bersaing. Pertama-tama, itu adalah setup email sangat mudah. Jika Anda menggunakan layanan email publik (itu harus di antara lebih dari 1000 penyedia didukung), yang harus Anda lakukan adalah memasukkan alamat email dan password untuk mulai menikmati email-on-the-go. Nokia E63 mengurus men-download semua pengaturan yang relevan untuk membuat Anda pergi dalam waktu singkat.
Nokia E63 Nokia E63
Menulis email di Nokia E63
Klien dapat men-download header pesan saja atau keseluruhan, dan dapat diatur untuk secara otomatis memeriksa mail pada interval tertentu. Ada juga dukungan untuk attachment, tanda tangan, dan pada dasarnya segala sesuatu yang dapat Anda pikirkan. Dorong dukungan email juga di kapal, jadi kami tidak bisa memikirkan apa pun E63 kekurangan di departemen ini - kecuali untuk konektivitas BlackBerry.
Secara keseluruhan, Nokia E63 adalah mimpi SMS perangkat seperti saudara yang lebih besar Nokia E71. Ini mungkin bukan yang terbaik tapi jelas adalah salah satu utusan yang paling saku di luar sana.


Tanpa kompromi pemutar musik


Kendali kemampuan musik fitur tidak seharusnya membuat-atau-istirahat di sebuah perangkat seperti Nokia E63. Namun hal ini tidak membuat pemutar musik onboard yang ada kurang dari aplikasi yang baik. Setelah semua, Symbian S60 pemutar musik adalah pemain berpengalaman dan tidak ada biaya apapun Nokia hanya meletakkannya di E63 juga.
Kurangnya tombol musik khusus yang mudah diatasi oleh kontrol D-pad mulus. Ada sejumlah besar format audio yang didukung termasuk MP3, AAC, eAAC + dan WMA. Playlist M3U juga dikelola mulus dan file yang ditransfer ditambahkan ke perpustakaan musik bebas masalah dengan memilih opsi refresh.
Nokia E63 Nokia E63
Pemutar musik pada Symbian: tidak ada kekhawatiran
Penyaringan trek menurut artis, album, genre dan komposer yang otomatis dan mencari trek dengan mengetik bertahap juga di tangan. Trek di-upload ke Nokia E63 via Bluetooth, USB atau dengan download sederhana. Anda juga dapat menggunakan pembaca kartu untuk tujuan itu dan mentransfernya langsung ke kartu memori Anda. Setelah menyelesaikan transfer USB, telepon akan secara otomatis meminta pemindaian untuk trek musik baru dan, jika diperbolehkan untuk melakukannya, menambahkan yang baru ke perpustakaan musik.
Nokia E63 Nokia E63
Penyaringan trek dengan berbagai kriteria yang tersedia
Pemain dilengkapi dengan lima preset equalizer dan efek stereo widening. Anda juga dapat membuat preset equalizer baru jika yang dimuat tidak akan melakukannya.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Preset equalizer dan pengaturan audio lainnya
Akhirnya, Nokia E63 termasuk dukungan untuk profil Bluetooth A2DP tentu saja, yang memungkinkan mendengarkan musik pada headset stereo Bluetooth.

Kualitas audio

Kami memiliki firasat buruk tentang yang satu ini dan uji kami terwujud kekhawatiran kita. Nokia E63 mencapai salah satu hasil terburuk dalam pengujian kualitas audio kami yang pernah kita lihat. Terlepas dari layak (pemberitahuan kita tidak mengatakan yang baik) distorsi harmonik total dan tingkat distorsi intermodulation ada kabar sedikit baik tentang kinerjanya.
Respon frekuensi adalah cara off target. Bahkan kita belum pernah melihat versi eceran handset untuk mencetak lebih buruk dari E63 yang satu ini-hampir seolah-olah menyamakan kedudukan dihidupkan terus-menerus. Tingkat kebisingan, dynamic range, dan membaca crosstalk stereo juga jatuh serius pendek menjadi mengesankan.
Hal ini sangat jelas bahwa Nokia E63 tidak handset untuk audiophiles namun usaha-pikiran bisa berfungsi sebagai alasan yang baik di sini. Daripada lagi, hasilnya sangat buruk sehingga kemungkinan bahwa ini mungkin menjadi unit-masalah khusus tidak harus benar-benar dikesampingkan. Pokoknya di sini pergi hasil bagi Anda untuk memeriksa.
UjiFrekuensi responTingkat kebisinganRentang dinamisTHDIMD + KebisinganStereo crosstalk
Nokia E632,63, -2.38-75.075.30.0180.102-74.9
Nokia E710,74, -1,26-74.574.70.0160.097-75.8
Nokia E66+0.74, -0.84-72.372.50.0210.102-72.9
Nokia N780,30, -1.59-76.176.10.0140.548-72.7
Nokia N810,39, -1.13-86.695.80.0410.040-69.9
Samsung i550+0.74, -0.76-90.886.90.00240.033-89.1
Sony Ericsson W980+0.31, -1,25-86.089.40.0370.828-86.3

Nokia E63
Nokia E63 frekuensi respon grafik
Anda dapat menemukan info lebih lanjut tentang proses pengujian di sini .

Video player

Nokia E63 memiliki fitur Real player untuk bermain klip video Anda. Pemutar video hanya bekerja dalam modus lansekap, yang cukup masuk akal mengingat orientasi layar. Video potret yang cukup langka pula.
Nokia E63 Nokia E63
Pemutar video dalam mode normal dan fullscreen
Untungnya, ada juga modus fullscreen, yang cukup menyenangkan pada layar berukuran murah hati.Selain itu, soft-key fungsi tersembunyi di layar penuh, sehingga mereka tidak berdiri di jalan dan hanya muncul ketika tombol ditekan.

FM Radio

Jika Anda bosan dengan isi terinstal pada Nokia E63 (dan Anda memiliki beberapa waktu luang antara janji), Anda selalu dapat mengaktifkan radio untuk istirahat. Radio FM secara otomatis dapat memindai dan menyimpan stasiun tersedia di wilayah Anda.
Nokia E63
Antarmuka radio FM agak dasar tapi bagus dan mudah digunakan
Klien radio milik Visual menggunakan koneksi data untuk meningkatkan pengalaman radio dengan menambahkan grafis dan visual untuk konten audio disiarkan oleh stasiun Radio Visual yang kompatibel. Kami lebih suka RDS.

Gambar galeri

Galeri Nokia E63 tidak memiliki tampilan 3D berputar kita digunakan untuk melihat di Nseries tapi itu benar-benar setara dalam hal fungsi.
Tidak ada perubahan yang terlihat di sini dalam hal fitur - Anda dapat dengan mudah menelusuri gambar dan zoom in sampai dengan 8x. Secara keseluruhan, browsing gambar dan zooming cepat dan bahkan comparably file besar yakin untuk tidak mengganggu Anda terlalu banyak. Kami telah melihat beberapa handset Nokia melakukan bahkan lebih baik tetapi E63 adalah melakukan lebih dari sekadar baik, dan itu tidak benar-benar dimaksudkan untuk menjadi sebuah gadget multimedia.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Galeri gambar memungkinkan fullscreen melihat dan zoom in sampai dengan 800%
Galeri file-fitur manajemen (yang bahkan termasuk mengirimkan beberapa file pada satu waktu) pada dasarnya dua kali lipat dengan file manager.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
File manager Symbian dapat melakukan hampir apa pun yang Anda bisa memikirkan dengan file Anda
2 megapiksel camera
The Nokia E63 - dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel dengan fokus tetap, LED flash dan cermin potret diri. Anda tidak bisa benar-benar berharap banyak dari kakap 2 megapiksel terutama mengingat Nokia E71 3-megapiksel unit ini cukup mengecewakan.

Sama seperti Nokia E71, lensa kamera E63 tidak memiliki perlindungan lensa. Ini berarti bahwa kaca di atas lensa kamera akan tergores dalam waktu singkat kecuali jika Anda menggunakan tas setiap saat.Tidak adanya tombol kamera khusus juga downer.
Antarmuka pengguna kamera sangat sederhana dan aneh dalam waktu yang sama terutama karena jendela bidik tidak cocok fullscreen. Antarmuka kamera Nokia dasar satu (seperti yang terlihat pada Nokia 6210 Navigator atau Nokia 5320 XpressMusic) dan bahkan memiliki opsi lebih sedikit daripada yang ada di Navigator. Sebagai contoh - tidak ada modus Panorama dan toolbar pilihan host pintas sedikit.
Opsi tambahan langka memungkinkan untuk pengaturan white balance atau menambahkan empat nada warna yang berbeda untuk gambar Anda. Juga ada self timer, malam dan modus urutan, tapi kami tidak percaya Anda akan menggunakannya lebih dari sekali.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Antarmuka adalah bagian terbaik dari kamera
Kualitas gambar Nokia E63 adalah di bawah rata-rata. Gambar kurang detail dan tingkat kebisingan yang tinggi. Warna-warna juga jauh dari tepat dan secara keseluruhan hampir tak ada sesuatu yang baik yang bisa kita katakan.
Tampaknya membolos kamera sama sekali sudah bisa menjadi pilihan untuk dipertimbangkan, terutama diberikan bahwa E71 masih memiliki versi camless sepanjang garis E50 dan E51. Lagi pula, Anda dapat memeriksa foto sampel dibuat dengan kamera E63.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Nokia E63 sampel Foto
Rekaman video lain dikecewakan dengan kamera E63. Handset berpikiran bisnis hanya mengelola video QVGA pada 15 fps, yang telah menulis MMS seluruh. Secara keseluruhan, kamera adalah salah satu fitur dari E63 berteriak bisnis-datang-pertama. Ini dimengerti meskipun, mengingat harga.

E-series: menghubungkan orang-orang seperti yang lain

Dengan kinerja kamera memalukan di belakang kami, saatnya untuk memeriksa pilihan konektivitas. Ini adalah kesempatan besar bagi utusan untuk memperbaiki reputasi yang rusak.
Nokia E63 hampir memiliki semuanya: dari Bluetooth v2.0 dan USB v2.0 untuk quad-band GSM, Wi-Fi dan dual-band UMTS. Dukungan HSDPA namun kurang dan tidak ada port inframerah seperti pada Nokia E71 (bukan kerugian yang besar pula).
Sebuah slot hot-swappable microSD card juga di kapal. Itu hanya mungkin cara tercepat untuk mentransfer data dan cukup nyaman juga. Menurut produsen, harus mendukung kapasitas hingga 8GB, dan tidak. Sayangnya, kami tidak memiliki kartu 16GB berguna untuk menguji di luar itu.
Nokia E63 juga saat smartphone Nokia hanya untuk datang dengan berlangganan satu tahun gratis ke File baru pada layanan Ovi. Layanan mulus syncs folder yang dipilih pada PC desktop Anda ke awan web Ovi menggunakan utilitas desktop kecil dan kemudian Anda dapat mengakses file-file langsung dari telepon kerumitan-bebas tidak peduli apakah PC Anda aktif atau nonaktif.
Nokia E63 tidak memiliki receiver built-in GPS. Jika Anda perlu satu, satu-satunya pilihan Anda adalah untuk menghubungkan satu eksternal melalui Bluetooth.

Web browser

Browsing internet pada smartphone Symbian selalu menyenangkan. Dengan E63 dan layar landscape nya itu semua baik. Membaca jauh lebih nyaman dan, berkat render halaman besar, cocok konten pada layar dan terlihat persis seperti pada PC.
Kursor mouse virtual Dibutuhkan menjelajah sampai tingkat lain. Sangat mudah untuk mengontrol dan umumnya karya-karya besar. Sebuah mini-peta dapat diaktifkan untuk membantu menavigasi jalan sekitar situs besar di mana banyak bergulir diperlukan. Tingkat zoom juga mudah disesuaikan dengan mengorbankan hanya beberapa penekanan tombol. Web browser ini juga menawarkan modus tampilan fullscreen.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Browser web benar-benar baik
Jumlah besar RAM adalah hal lain yang meningkatkan kinerja browser. Browser web merupakan salah satu RAM-lapar aplikasi yang paling. Dengan E63 yang Anda sangat tidak kehabisan RAM bahkan jika Anda memuat halaman web yang sangat berat dan memiliki beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang. The 2,36 cukup "layar adalah dorongan lain dipersilahkan untuk browsing.
Sentuhan akhir untuk browser Nokia E63 adalah built-in penuh Jawa dan dukungan Flash. Setelah cukup sering berselancar selama seminggu terakhir, kita tidak berhasil tersandung pada setiap konten flash E63 tidak mampu menangani.
Video Flash juga bukan masalah bagi browser web E63 - Anda dapat menonton video pada fitur lengkap versi YouTube dan sejenisnya.
Organizer

Manajemen waktu merupakan kebajikan ponsel bisnis. Tak heran, Nokia E63 memiliki salah satu paket organizer yang paling rumit yang telah kita lihat. Ada banyak aplikasi yang bagus, semua sangat user-friendly dan fungsional.
Nokia E63 saat ini smartphone Nokia hanya untuk datang dengan berlangganan satu tahun gratis ke File baru pada layanan Ovi. Layanan mulus syncs folder yang dipilih pada PC desktop Anda ke awan web Ovi menggunakan utilitas desktop kecil dan kemudian Anda dapat mengakses file-file langsung dari telepon kerumitan-bebas tidak peduli apakah PC Anda aktif atau nonaktif.
Perjalanan organizer namun dimulai dengan kalender. Ini memiliki empat jenis yang berbeda pandang - to-do, mingguan, harian dan agenda serta empat jenis peristiwa yang tersedia untuk menyiapkan - Meeting, Memo, ulang tahun dan Agenda. Mode agenda Pandangan baru untuk handset Nokia dan benar-benar baik - memungkinkan tanggal bulan dan aktivitas untuk hari yang dipilih untuk tampil bersamaan di layar. Setiap acara memiliki ladang sendiri yang unik, beberapa di antaranya memungkinkan alarm akan diaktifkan pada waktu tertentu untuk bertindak sebagai pengingat.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Modus tampilan kalender dan peristiwa yang tersedia untuk menyiapkan
Kantor mobile juga sepatutnya ditutupi, dengan penanganan mulus Word, Excel dan PowerPoint file.Selain itu, tidak seperti kebanyakan handset Nokia lain di luar sana, mengedit dokumen didukung langsung dari kotak. Dengan Nokia E63 anda tidak akan perlu membayar ekstra untuk mengedit dokumen kantor Anda.
Masih ada sejumlah pembaruan untuk Quickoffice yang datang untuk harga namun sebagian besar pengguna dapat melakukan dengan baik tanpa mereka. Orang-orang yang menggunakan MS Office 2007 dokumen namun tidak akan begitu beruntung sebagai dukungan bagi mereka tidak datang disertakan dan mereka akan harus membeli versi berikutnya dari aplikasi.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Mengedit doc dan file xls dengan built-in Quickoffice
Seorang pembaca PDF juga merupakan bagian dari Nokia E63 terpasang konten dan manajer ZIP memungkinkan file arsip penggalian langsung dari ponsel Anda.
Nokia E63 Nokia E63
Pembaca PDF juga di sini
Pra-paket lain pengorganisasian dan manajemen waktu aplikasi: konverter unit besar, kalkulator dan perekam suara, serta aplikasi Catatan. Kami tidak akan masuk ke detail dengan mereka, sebagai fungsi dan kinerja yang cukup akrab. Aplikasi ActiveNotes juga di kapal memungkinkan konten multimedia yang akan ditambahkan ke catatan Anda.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Kalkulator, converter dan aplikasi ActiveNotes
The Nokia E63 aplikasi jam alarm ini juga sangat bagus. Hal ini memungkinkan sejumlah besar alarm yang akan ditetapkan, masing-masing dengan namanya sendiri, set-off waktu dan pola ulangi.
Nokia E63 Nokia E63 Nokia E63
Jam alarm memberikan banyak ruang untuk kustomisasi
Aplikasi printer memungkinkan pencetakan konten langsung dari Nokia E63.
Nokia E63
Anda tidak perlu komputer untuk memasangkan E63 Anda dengan printer
Yang berguna "Cari" aplikasi juga hadir di Nokia E63. Baris dicadangkan dalam active stand by menu tidak lagi datang sebagai kejutan. Setelah semua, aplikasi ini berguna benar-benar layak untuk dengan mudah ditempatkan. Aplikasi itu sendiri menemukan hampir setiap item dalam Nokia berdasarkan kata kunci tertentu. Dari pesan ke pengaturan, setiap bit data diperiksa dan hasilnya kemudian terdaftar.
Nokia E63
Aplikasi Pencarian
GPS atau tidak, Anda selalu dapat menggunakan aplikasi Maps terinstal Nokia 2.0. Ini memiliki cakupan peta benar-benar rinci dari sejumlah besar negara dan banyak tambahan seperti navigasi informasi lalu lintas, panduan suara dan sebagainya. Sayangnya, fitur tambahan harus dibeli secara terpisah. Tanpa perangkat GPS terhubung Anda masih dapat menggunakan perangkat lunak untuk menelusuri peta.
Akhirnya, Nokia E63 dilengkapi dengan kamus. Inggris datang pra-instal, tetapi Anda juga dapat men-download puluhan bahasa lain secara gratis dari situs Nokia.
Nokia E63 Nokia E63
Built-in dictionary
Sayangnya, Nokia E63 tidak memiliki permainan terinstal mungkin untuk menjaga harga turun.

Akhir kata

Apakah Anda menyebutnya Nokia E63 paket ekonomi - atau paket stimulus, dalam jargon hari - Anda sedang melihat perangkat bisnis yang mampu. Ini membawa keterampilan penting dari E71, dan hanya terlihat pengorbanan untuk melengkapi bahwa harga manis dipangkas. GPS kurang paling mendekati tapi masih tidak bisa menjadi pasti tidak-pergi. Bahkan tanpa itu, E63 adalah tawaran yang cukup kuat untuk dipertimbangkan.
Selain itu, E63 adalah tidak semua tentang merendahkan E71. Apakah Nokia ingin memperluas jangkauan lineup Perusahaan mereka seperti yang mereka lakukan dengan Nseries, atau mencoba untuk mengamankan beberapa permintaan massa untuk perangkat yang benar-benar rumit dan mampu seperti E71, hasilnya terlihat layak dan kami yakin itu akan mendapatkan populer sebagai E51.


5 komentar:

  1. Cara mengaktifkan mendownload aplikasi whatsapp

    BalasHapus
  2. Cara mendownload Aplikasi Whatsapp di nokia E 63

    BalasHapus
  3. Terima kasih artikelnya bagus. Saya baru beli Nokia E63 nih jadi serius baca2nya :)
    Lumayan buat backup android yang kurang kuat sinyalnya di daerah terpencil.

    BalasHapus