SPESIFIKASI YAMAHA BYSON | ||
P x L x T | : | 2.075mm x 780mm x 1.045mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.334 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | : | 160 mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 790 mm |
Berat Isi | : | 137 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | : | 12 Liter |
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Berpendingin Udara |
Jumlah / Posisi Silinder | : | Cylinder Tunggal / Tegak |
Volume Silinder | : | 153 cm3 |
Diameter x Langkah | : | 58.0 x 57.9 mm |
Perbandingan Kompresi | : | 9.50 : 1 |
Daya Maksimum | : | 10,1 kW (13,73PS) / 7.500 rpm |
Torsi Maksimum | : | 13,6 Nm / 6.000 rpm |
Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Sistem Pelumasan | : | Basah |
Kapasitas Oli Mesin | : | Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1,0 Liter |
Tipe Karburator | : | (MIKUNI) BS26 x 1 |
Tipe kopling | : | Basah, Kopling Manual |
Tipe Transmisi | : | 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5) |
Tipe Rangka | : | Diamond |
Suspensi Depan | : | Teleskopik |
Suspensi Belakang | : | Suspensi Monocross |
Ban Depan | : | Tubeless 100/80-17M/C 52P |
Ban Belakang | : | Tubeless 120/70-17M/C 58P |
Rem Depan | : | Cakram |
Rem Belakang | : | Tromol |
Sistem Pengapian | : | DC C.D.I |
Battery | : | YTZ4V 12V / 3 Ah (MF Battery) |
Tipe Busi | : | NGK / CPR 8EA-9 |
Harus diakui penampilan Yamaha Byson memang paling macho di kelasnya, dengan bodi yang berotot dipadu dengan velg racing 17" berprofil lebar bikin yang menungganginya semakin percaya diri, tapi disisi lain banyak yang menilai performa motor macho ini tak segarang tampilannya. Berikut trik mudah dan cepat agar performa Yamaha Byson anda lebih garang :
1. Karburator
Pengabut bahan bakar bawaan motor tipe vakum, bagi speedgoers dianggap kurang responsif. Makanya dilengserkan, gantinya model skep konvensional yaitu Keihin PE 28. Pemasangan tetap pakai intake manifold standar, hanya karetnya pakai slang radiator mobil.
Paduannya filter minim hambatan bikinan Koso. Nah setelah diseting, spuyernya ketemu kombinasi pilot jet 42 dan main jet 110.
2. Knalpot
2. Knalpot
Knalpot standar yang banyak lekukan dan menggunakan katalic dianggap menjadikan performa Yamaha Byson ngempos, gantinya pakai knalpot freeflow sehingga pambuangan gas menjadi lebih lancar. Banyak knalpot freeflow yang beredar seperti knalpot bikinan AHRS, R9, atau stanlee.
3. Pengapian
3. Pengapian
Pengatur pengapian diandalkan mengandalkan tipe Racing seperti bikinan BRT tipe terbaru, Power Max Dual Band. Paling kentara limiter-nya terkoreksi jauh lebih tinggi, mencapai 12.000 rpm, bandingkan dengan pengapian standar milik byson yang hanya pada 9.500 rpm tapi sudah brebet. Nah dari sini kentara nafas mesin lebih panjang, top speed meningkat.
Agar lebih sip lagi, koil pakai yang berkemampuan lebih tinggi, seperti Blue Thunder, dan masih ditambah koil booster seperti bikinan APS Motomax, tipe Strom.
Dari berbagai sumber diketahui bahwa dengan menerapkan aplikasi parts diatas, hasil pengukuran dynamometer milik Ultraspeed Racing (UR), di Jl. HOS Cokroaminoto No.42, Ciledug, Tangerang. Setelah dioprek jadi 13,34 dk/8.654 rpm, torsi 12,6 Nm/5.900 rpm. Artinya power naik 1,78 dk dan torsi 0,1 Nm dari kondisi standar yang hanya 11,56 dk/7.708 rpm dan 12,5 Nm/5.611 rpm.
Demikian artikel tentang Cara menaikan performa Yamaha Byson. Semoga bermanfaat...
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
BalasHapusDalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny